Tuesday, August 18, 2009

Membuat Hotspot Dengan Menggunakan Laptop





Caranya cukup mudah untuk dipraktekkan. dengan cara ini, kita juga bisa main game multiplayer, Tapi susahnya, ini berlaku hanya untuk anda yang punya laptop, atau USB wirelless, kalau tidak punya, yaa tidak bisa connect.

Lanjut.... caranya adalah sebagai berikut:
  1. Pastikan anda sudah connect internet via LAN atau modem, terserah yang penting koneksi internetnya tidak menggunakan wireless. Kecuali kalau anda punya 2 wireless.
  2. Kalo yakin sudah connect, dan mau membaginya sama teman silahken anda aktifkan wireless-nya dulu.
  3. Setelah itu buka control panel dan masuk ke network connections.
  4. Kemudian klik kanan di wireless punya anda, pilih properties kemudian pilih tab wireless network. Setelah itu centang kotak use windows to configure my wireless network setting.
  5. Selanjutnya klik tombol add, pada kotak network name (SSID) isi terserah anda.
  6. Centang pada kotak yang disampingnya ada tulisan connect even if this network is not broadcasting. Untuk network authentication pilih open, Data Encryption pilih WEP, dan hilangkan centang pada the key is provided for me automatically. Kemudian pada network key isi dengan password terserah anda, default isilah dengan angka 12345. Klik Oke.
  7. Setelah selesai, pada koneksi internet anda yang jalan (Entah LAN atau modem, yang penting sudah jalan ) koneksinya harus disharing Sekarang saya asumsikan anda make LAN. Caranya klik kanan pada LAN yang telah tersambung internet tadi, pilih properties, kemudian pilih tab advanced kemudian centang pada kotak yang di sampingnya ada tulisan allow other network users to connect through this computers internet connection. Klik Oke dan restart PC/Laptop anda.
  8. Setelah direstart, sekarang konekkan lagi internetnya.
  9. Kemudian buka available wireless networks, coba lihat ada tidak tulisan hotspotnya? Kalo ada coba connect, dan tunggu. Sekarang coba teman anda juga connect ke hotspotnya tersebut. Jangan lupa ajak teman anda pakai password 12345. Kalau sudah connect silahken cek...
  10. Semoga berhasil




No comments:

Post a Comment