Friday, August 7, 2009

Mematikan komputer atau PC dengan Media Player

Jenis pemutar musik dan video yang kita kenal banyak ragamnya. Diantaranya adalah Power DVD, Winamp, atau bawaan dari windows yang bernama Windows Media Player. Ada satu jenis lagi dari berbagai macam pemutar musik tersebut. Software tersebut bernama Jet Audio. Software ini adalah software media player untuk memutar file-file audio dan video.

Jet Audio tidak hanya memutar berbagai file musik dan video, tetapi juga memiliki fitur-fitur lainnya seperti membakar CD, rekaman, konversi ke format file lainnya, dan sebagainya. Selain fitur ini, Anda memiliki kemampuan untuk membuat sendiri dengan menggunakan Internet penyiaran JetCast, yang disediakan dengan JetAudio. Memutar semua format file besar dan discs, termasuk WAV, MP3, MP3Pro, Ogg, WMA, MPG, AVI, WMV, MIDI, RM, dan video, dan audio CD

Disamping itu fitur -fiturnya lumayan lengkap, seperti Synchronized lyric (sangat cocok untuk anda yang suka berkaraoke), equalizer yang cukup memuaskan , Alarm Timer, hingga sampai pada konversi audio, yang merupakan salah satu fitur yang banyak diminati dari program ini. Ada lagi satu fitur yang cukup menarik dari program ini yakni speed controler, yang memungkinkan anda memutar lagu atau file audio anda dengan kecepatan yang dapat anda atur sendiri.

Yang akan kita bahas kali ini adalah fitur Alarm dan Timer untuk mematikan / menghidupkan pc atau memutar lagu sesuai dengan waktu yang kita inginkan.

Simak baik - baik tutorial dibawah ini :

1. Download softwarenya gratis di sini lalu install

2. Selanjutnya panggil software jet audio.

3. Klik menu Timer atau Alarm. Lalu klik SET. Jika kita memilih timer maka akan dihitung mundur. Sedangkan kalau memilih menu alarm maka yang akan dijalankan adalah waktu yang kita pilih. Silahkan pilih salah satu sesuai dengan kebutuhan anda

4. Setelah anda pilih salah satu diantaranya, selanjutnya klik menu Action

Tampilan menu action ini sebagai berikut:
Exit Jet Audio
Exit Windows
Enter to Stand by mode
Enter to Hibernation mode

Stop Playback
Start playback of disc
Start playback of file
Start recording

5. Untuk mematikan komputer atau PC pilihlah pilihan Exit Windows. Dijamin komputer/ PC anda akan mati sendirinya sesuai dengan waktu yang anda set di awal. Exit windows ini sama saja dengan shutdown. Lihat penjelasan nomor 3.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat :-D





Supported by :







No comments:

Post a Comment